Manfaat Akar Anggrek Untuk Kesehatan

Manfaat Akar Anggrek Untuk Kesehatan
======================================






Akar anggrek adalah bagian dari tanaman bunga anggrek yang mempunyai beberapa manfaat kesehatan. Selama ini tanaman anggrek hanya dikenal sebagai tanaman hias yang sering dimanfaatkan bagian bunganya saja. Bunga anggrek sendiri mempunyai fungsi kesehatan yang bisa Anda gunakan sebagai obat seperti Obat Titan Gel dan akar anggrek ini bisa untuk menyingkirkan beberapa penyakit. Tidak hanya bagian bunganya, namun Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan bagian akar.

Akar anggrek mengandung beberapa jenis kandungan alami yang baik untuk meningkatkan kesehatan Anda. Bagian akar ini mengandung prozenat, sukrosa, kalsium, minyak atsiri, resin, dekstrin, dan juga protein. Semua senyawa sehat tersebut memiliki segudah manfaat untuk membuat kesehatan Anda senantiasa terjaga. Anda juga dapat mencegah serangan penyakit yang akan mengganggu kesehatan tubuh dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Akar Anggrek, Manfaat Akar Anggrek, Khasiat Akar Anggrek

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat akar anggrek, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan akar ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Mencegah penyakit disentri

Manfaat akar anggrek yang pertama yaitu dapat mencegah penyakit disentri. Kandungan alami yang ada dalam akar tanaman ini mampu mengatasi gejala disentri dan menghalaunya agar tidak menyerang tubuh Anda kembali.
2. Obat diare

Khasiat akar anggrek juga dapat menjadi obat yang baik untuk mengatasi diare. Kandungan anti bakteri di dalam akar ini akan membunuh bakteri penyebab diare sehingga sangat aman untuk digunakan pada anak Anda yang terserang diare.
3. Menghentikan pendarahan pasca melahirkan

Manfaat akar anggrek mampu menghentikan pendarahan bagi para ibu yang mengalaminya setelah melahirkan. Gejala pendarahan berlebih setelah melahirkan perlu diwaspadai agar tidak membahayakan kesehatan ibu yang melahirkan.
4. Membantu pemulihan tubuh

Khasiat akar anggrek bisa Anda gunakan untuk menjadi sumber menyehatkan tubuh setelah sembuh dari suatu penyakit. Akar ini akan membantu tubuh Anda pulih kembali secara alami tanpa adanya efek samping yang mempengaruhi kesehatan tubuh.
5. Menyehatkan tulang

Manfaat akar anggrek dengan kandungan kalsiumnya sangat bagus untuk menyehatkan tulang. Kalsium merupakan suatu nutrisi yang dapat membuat tulang Anda menjadi lebih padat serta kuat tanpa penyakit pengeroposan tulang.
6. Baik untuk gigi

Selain tulang, kandungan kalsium dalam akar anggrek akan membantu menyehatkan gigi Anda. Struktur tulang dan gigi hampir sama. Itulah mengapa jika Anda mengonsumsi sumber makanan yang mengandung kalsium, gigi Anda juga akan menjadi lebih sehat.
7. Meningkatkan daya tahan tubuh

Jika Anda sering terserang penyakit, ada kemungkinan daya tahan tubuh Anda tidaklah kuat. Untuk mengatasinya, Anda dapat mencoba akar anggrek. Akar tanaman bunga yang satu ini mampu menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat serta kuat.
8. Menjaga kinerja otak

Otak yang sehat akan membuat pikiran Anda juga sehat. Tidak perlu mengonsumsi banyak obat kimia jika Anda bisa menggunakan bahan herbal seperti akar anggrek. Akar ini dapat meningkatkan kinerja otak sehingga dapat berfungsi dengan baik.
9. Menambah daya ingat

Apakah Anda sering melupakan suatu hal yang penting? Ada kemungkinan daya ingat Anda menurun. Hal ini bisa terjadi bagi siapa saja, tidak hanya bagi Anda yang sudah berumur. Solusi sehat yang bisa Anda coba yaitu dengan mengonsumsi akar anggrek.
10. Mencegah sembelit

Selain diare, penyakit gangguan pencernaan lainnya yang dapat diatasi dengan akar anggrek yaitu sembelit. Gunakanlah akar sehat ini jika Anda sering merasa mulas dan kesulitan saat ini buang air besar setiap hari.

Komentar